Rabu, 06 Juli 2011

“5 PERKARA dalam FATHUL MUGITS”


Segala puji kepada Allah , dan mengucap semua alam dan rahmat ta’dimnya Allah dan salamnya semoga tersampaikan kepada nabi Muhammad shollallahualaihiwasallam dan untuk keluarganya nabi dan semua para sahabat nabi.
Berkata Allah dalam Hadis qudsi yang isinya: “Hai anak Adam Mati itu diibaratkan pintu, dan semua manusia  pasti akan masuk kepintu itu, dan mati itu seperti minuman yang ada didalam gelas dan semua manusia itu pasti akan minum pada minum-minuman yang ada digelas itu”. Berfirman Allah dalam alqur’an: “Kullu nafsin dza iqotul maut” Semua yang bernyawa pasti akan merasakan kematian.
Hai anak Adam, kamu itu akhirnya mati, maka dari itu beramal baguslah kamu karena untuk bekal mati sebelum kedatangan mati kamu. Bersabda nabi Muhammad shollallahualaihiwasallam kepada orang laki-laki “ighnatim khomsan qobla khomsin, syaba baka qobla haromika washihhatika qobla saqamika waghinaka qabla faqrika wafaraghaka qabla syu’lika wahayataka qabla mautika. (Rowahul hakim)”. Ambillah keuntungan didalam 5 perkara, sebelum kedatangan 5 perkara. Lima perkara itu adalah:
1. Didalam masa mudamu untuk melakukan ibadah, sebelum kamu tua dan lupa ingatan.
2. Didalam sehat kamu sebelum kamu terkena sakit.
3. Didalam waktu kayamu untuk memperbanyak amal sebelum miskinmu.
4. Waktu senggang kamu sebelum waktu sibuk kamu.
5. waktu hidupmu sebelum datang waktu matimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar